Kiat kiat Lulus CPNS Bersama Bimbel CASN By Skill Academy

Konten [Tampil]

Kiat-kiat-Lulus-CPNS-Bersama-Bimbel-CASN-By-Skill-Academy


Berani mencoba peruntungan ikut seleksi CPNS tahun 2023? Siapa takut. Apalagi formasi yang dibutuhkan tahun ini cukup banyak dan sesuai dengan jurusan yang dibutuhkan. Namun untuk itu perlu tahu kiat kiat lulus CPNS agar nantinya bisa lolos sesuai harapan. 


Penerimaan CPNS Tahun 2023

Mengutip Menteri PAN-RB Azwar Anas yang menjelaskan bahwa tahun 2023 akan dilaksanakan kembali seleksi CPNS yang dibuka pada bulan September dengan jumlah peluang 1.030.751 formasi termasuk juga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.


Lebih lanjut, Menteri PAN-RB menyebutkan rincian tenaga CPNS yang dibutuhkan yaitu 18.595 tenaga teknis lain, 15.858 CPNS dosen, 12.000 PPPK tenaga guru, 12.719 PPPK tenaga kesehatan, 15.205 PPPK tenaga teknis lain dan 6.475 PPPK dosen. 


Tentu kesempatan emas ini tidak akan dilewatkan begitu saja, terlebih jika formasi yang dibuka sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Waktu pun masih ada, maka kesempatan tersebut tidak boleh dilewatkan begitu saja. Berharap semoga dewi fortuna bisa memberikan jalan terbaik sehingga nantinya lolos masuk formasi yang didambakan.


Kiat Kiat Lulus CPNS 2023

Apakah sebelum seleksi kita perlu menelisik dulu kiat kiat lulus CPNS? Ya, setiap kita tentu mempunyai trik masing-masing. Namun tidak dipungkiri jika sebelum mengikuti seleksi CPNS, memang perlu persiapan matang yang dilakukan secara terstruktur, antara lain:


1. Mengetahui Informasi dan Persyaratan CPNS

Cari tahu informasi terkini mengenai seleksi CPNS di situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), instansi yang membuka lowongan CPNS, dan media massa. Periksa persyaratan yang ditentukan untuk mengikuti seleksi CPNS.


2. Menyiapkan Berkas-berkas

Pastikan semua berkas-berkas yang dibutuhkan telah lengkap seperti kartu identitas, ijazah, transkrip nilai, dan dokumen lainnya sesuai persyaratan yang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi yang membuka lowongan CPNS.


3. Belajar Materi Ujian

Dalam mempersiapkan diri untuk ujian CPNS, penting untuk mempelajari materi ujian yang akan diujikan. Materi ujian bisa berupa tes intelegensi umum, tes pengetahuan umum, tes psikologi, dan tes kompetensi bidang.


4. Latihan Soal-soal Ujian

Selain mempelajari materi ujian, latihan soal-soal ujian juga penting dilakukan untuk mengukur kemampuan dan mengasah skill menjawab soal-soal CPNS. Gunakan buku-buku latihan CPNS, contoh soal CPNS yang tersedia di internet, atau ikut program pelatihan khusus untuk persiapan ujian CPNS.


5. Meningkatkan Kemampuan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris adalah bagian penting dalam seleksi CPNS. Meningkatkan kemampuan berbahasa, baik dalam membaca, menulis, maupun berbicara dapat membantu dalam menjawab soal-soal CPNS.


6. Memperbarui Informasi Terkait Instansi dan Perundang-undangan

Mengetahui dan memperbarui informasi terkait instansi yang membuka lowongan CPNS serta perundang-undangan terkait pemerintahan, kepegawaian, dan tugas-tugas yang terkait dengan posisi yang dilamar.


7. Menjaga Kondisi Fisik dan Mental

Persiapan CPNS juga melibatkan menjaga kondisi fisik dan mental yang baik. Lakukan olahraga secara teratur, istirahat yang cukup, dan perhatikan pola makan yang sehat untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima.


8. Mengikuti Program Pelatihan CPNS

Jika perlu, ikuti program pelatihan khusus CPNS yang akan membantu mempersiapkan diri dalam menghadapi tes-tes CPNS.


9. Menjaga Motivasi dan Semangat

Persiapan CPNS membutuhkan waktu dan kerja keras. Tetaplah menjaga motivasi dan semangat sepanjang proses persiapan hingga mengikuti seleksi CPNS tersebut.


Kiat-kiat-Lulus-CPNS-Bimbel-CASN-By-Skill-Academy

Bimbel CASN By Skill Academy

Adalah Skill Academy yang saat ini membuat terobosan inovatif untuk membantu generasi muda untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi CPNS. Lebih menariknya lagi terdapat serangkaian bootcamp dan kelas paket yang bisa disesuaikan dengan pilihan kita. Keuntungan yang didapat dengan mendaftarkan diri di Bimbel CASN By Skill Academy antara lain :  


1. Tenaga Pengajar yang Berpengalaman

Bimbel CASN memiliki kurikulum yang sudah didesain oleh ahlinya dengan pengajar langsung dari lulusan ASN yang terdiri dari : 

  • Bootcamp Online dan Offline
  • Kelas Paket SKD : TIU, TWK, dan TKP
  • 20+ Tryout dan Latihan Soal
  • 24+ Sesi Live Mentoring
  • 10+ Sesi Pendalaman Materi
  • Buku Pembahasan Soal


2. Pilihan Kelas yang Terarah

Sebelum seleksi berlangsung, calon peserta memang perlu mempelajari materi ujian, latihan soal-soal ujian untuk mengukur kemampuan dan mengasah skill yang dimiliki. Untuk mendukung hal tersebut bimbel CASN by Skill Academy menawarkan tiga produk menarik, yaitu : 

  • Bootcamp Online, 
  • Kelas Paket Belajar Mandiri,
  • Bootcamp Offline (coming soon)

Pilihan-Kelas-Skill-Academy


a. Bootcamp Online

Kabar baik bagi yang berminat ikut paket Bimbel Online Interaktif (Bootcamp Online), ada diskon 50% untuk pilihan kelas live Basic, Reguler juga Intensive. Jadi bisa segera mendaftarkan dan mulai belajar tanggal 24 Juli 2023. Alur pembelajarannya akan diawali dengan tryout dahulu, kemudian berlanjut ke pembahasan sesi 1-6. 


Apa sih yang membedakan dari pilihan kelas tersebut? Untuk kelas Live Interaktif Basic alur pembelajarannya hanya 6 sesi pembahasan soal dan 1 tryout. Sedangkan bootcamp online Reguler dan Intensive memiliki struktur pembelajaran yang sama hanya jumlah pembahasan soal juga tryout lebih banyak. 




b. Paket Kelas Belajar Mandiri

Paket kelas ini dipelajari secara mandiri dan dibagi berdasarkan okupasi. Merupakan bentuk video belajar online yang dapat diakses selamanya. Paket ini memiliki 4 kategori, yaitu : 

  • Paket Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Lengkap
  • Paket CPNS Guru
  • Paket PPPK Guru
  • Paket CASN Guru


3. Bisa Mendapatkan Komisi atau Cashback

Mulai 6 Juli 2023 Bimbel CASN by Skill Academy memberikan program referral, yaitu user mendapatkan komisi dari setiap transaksi atau cashback bagi pengguna kodenya. 


Penutup

Berbagai kiat kiat lulus CPNS dilakukan agar peluang lolos seleksi bisa menjadi kenyataan. Bimbel CASN by Skill Academy membantu para calon ASN untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi CPNS sejak dini dengan berbagai tempaan soal ujian, pendalaman materi, live mentoring juga tryout dengan harapan seleksi yang nantinya dijalani bisa berjalan dengan mudah dan lancar. Seputar informasi Bimbel CASN dapat follow akun Instagramnya https://skillacademy.com/casn dan untuk latihan soal gratis dapat join di grup Telegram https://t.me/Diskusi_CPNS Terus semangat dan lolos seleksi CPNS. 

    

Salam Semangat


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama